Jakarta Akan Digenangi Air 2012


Jakarta Akan Digenangi Air 2012 – Cuaca yang tidak menentu membuat sebagian warga di Ibu Kota Jakarta merasa cemas,belum lagi terdengar isu akan terjadi banjir besar di tahun 2012 yang tidak jelas kepastiannya, membuat keresahan di masyarakat terus memuncak.

Badan Meteorologi,Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) sendiri tidak berani memastikan akan terjadinya banjir besar 2012. atau sesuai siklus lima tahunan yang akan terjadi di Jakarta. Menurut Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrim BMKG, Kukuh Ribudiyanto, cuaca ekstrim memang salah satu penyebab terjadinya banjir.

Dalam penelitian BMKG, hanya mengenal siklus tahunan yang mengindikasikan terjadinya curah hujan tinggi karena adanya badai La Nina.Curah hujan tinggi terjadi mulai dari Desember hingga Februari Perubahan pola hujan di seluruh kawasan Jakarta terjadi karena akan memasuki musim penghujan. Tahun ini, curah hujan di Jakarta memang terjadi di atas normal, dan akan berlangsung hingga Maret dan April.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah menyetujui penambahan anggaran penanggulangan banjir sebesar Rp40 miliar dari RAPBD DKI 2011. Jumlahnya menjadi Rp1,76 triliun dari sebelumnya Rp1,36 triliun.

Penambahan anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan empat tanggul di kawasan Jakarta Utara, dan rumah pompa di Cilincing, yang berada di pemukiman warga yang kerap dilanda banjir rob. Empat kawasan yang menjadi langganan banjir rob adalah kawasan Marunda, Cilincing, Jalan RE Martadinata, dan Kamal Muara.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...