Rumah Mbah Maridjan Dijadikan Monumen


Rumah Mbah Maridjan Dijadikan Monumen – Berita Terbaru, Sebagai juru kunci yang setia hingga menutup usianya, Mbah Maridjan rencananya akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta berupa rumah kediamannya yang terletak di Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, sebagai monument erupsi gunung Merapi. Dusun ini terletak hanya 5 kilometer dari puncak Merapi. Mbah Maridjan meninggal dunia saat gunung Merapi mengeluarkan awan panas pada tanggal 26 Oktober 2010 lalu.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata, Sleman Shavitri Nurmala Dewi pada Rabu kemarin (24/11/2010) mengatakan rumah Mbah Maridjan akan direalisasikan sebagai Monumen Erupsi Gunung Merapi jika kondisi gunung tersebut sudah aman dan kondusif. Tentunya, pembangunan tersebut tetap akan memerhatikan asas keselamatan bagi masyarakat yang akan mengunjungi tempat itu nantinya dan aktivitas gunung direkomendasikan sudah aman meskipun Dusun Kinahrejo nantinya dinyatakan sebagai zona bahaya dan tidak menjadi permukiman.

Dengan demikian, jika monument itu berhasil terwujud nantinya, pengunjung yang datang ke monument itu hanya diperbolehkan datang beberapa jam saja, dan setelah itu mereka harus segera meninggalkan tempat itu. Mengenai pembangunan tersebut, kini sedang menunggu pihak keluarga Mbah Maridjan untuk meminta izin pembangunan rumah Mbah Maridjan tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...