air langka


Ngomong-ngomong tentang kelangkaan air di Kupang, sudah menjadi berita ‘biasa’. Bukan karena tidak ada air, tetapi distribusinya yang tidak merata. Selain itu, walau sudah ada pipa jaringan seringkali ngalirnya semalam dalam seminggu. Tentu itu menjadi PR buat PDAM Kab,Kupang dan Kota. Nah, kendaraan yang selalu tampak berseliweran berkaitan dengan kebutuhan air, adalah truk tangki. Ada yang berukuran 5000 liter, 6000 liter dengan harga yang cukup bervariasi antara 50.000 sampai 70.000 per tangki. Perkembangan kota Kupang yang cukup pesat, kebutuhan akan air juga meningkat pesat. Baik untuk keperluan rumah tangga, atau industri serta pembangunan.

nah, foto yang ini masih juga berkaitan dengan truk air tangki, tapi dengan manfaat yang lain. Sehari-harinya adalah sebagai truk air tangki divisi kebakaran di lanud Eltari. Tapi pas moment hari raya idul fitri memiliki manfaat yang tidak kalah mulia, yaitu sebagai tempat berwudlu bagi jamaah sholat id, di eprom lanudal Eltari.
betapa gagah dan leganya, si truk bila bisa berkata. Aku bersyukur bisa melayani jamaah sholat id untuk bersuci. Dengan kesucian pada insan tersebut menghadap Tuhan. jadi, tugasku bukan hanya memadamkan dan mendinginkan panas api, tapi juga mensucikan dan menghantarkan insan menghadap Tuhan. Sungguh Mulia…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...