Nyi Iteung Versi Rianti Cartwright Tak Lagi Lugu


Peran Nyi Iteung dalam film Kabayan sebelumnya pernah diperankan oleh artis Paramitha Rusady. Kini giliran artis Rianti Cartwright yang sedikit berwajah bule, akan memerankan tokoh tersebut, dalam film SI KABAYAN JADI MILYUNER.

Beda pemeran, ternyata juga diikuti pergeseran karakter. Nyi Iteung baru dicitrakan sebagai perempuan modern yang penuh dengan kesibukan, dan tidak lagi menonjolkan sisi lugu, polos dan cantik.

"Mungkin sedikit berbeda dengan film-film Kabayan sebelumnya. Dulu kan Nyi Iteung terkenal polos dan lugu. Kalau dalam film ini mungkin terlihat karakternya seperti abu-abu ya," ungkap Rianti Cartwright dalam presscreening SI KABAYAN JADI MILYUNER di Planet Hollywood Jakarta Selatan, Selasa (21/12).

"Sekarang jadi gadis kota, punya karir, dan ambisius sangat mementingkan pekerjaannya. Kemudian dia ketemu Kabayan, yang membuat dia sadar bahwa karir bukan segalanya," sambungnya.

Meski ada kesulitan, Rianti menganggap sebagai tantangan memerankan karakter yang lekat dengan budaya Sunda tersebut. Meski kelahiran Sunda, kesulitan yang dialaminya terletak pada penggunaan bahasa yang kental.

"Mungkin tantangan ya, bukan kesulitan. Soalnya kebetulan aku kan lahir di Bandung, besar di Bandung. Biar pun tidak terlalu fasih berbahasa Sunda dengan baik, tapi aku lumayan familiar dengan budaya Sunda, dengan logatnya dan interaksinya," ungkapnya. (kpl/buj/dar)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...