Ribuan TKI Sewa Bus Saksikan Final AFF

Kuala Lumpur: Kesempatan menyaksikan langsung aksi Timnas PSSI dalam laga final piala Asean Footbal Federation (AFF) melawan Malaysia, ternyata tidak dilewatkan begitu saja oleh Warga Negara Indonesia (WNI) khususnya para TKI di Malaysia.

"Ribuan TKI dari Jawa. jika Indonesia masuk final, akan sewa bus untuk mendukung Timnas di Bukit Jalil," Kata Rusdi, TKI asal Madura yang ditemui saat acara nonton bareng pertandingan Indonesia melawan Filipina di salah satu rumah makan Indonesia di daerah Puchong, Selangor, Malaysia, Senin (20/12) malam.

Antusiasme warga negara Indonesia di Malaysia tidak perlu diragukan lagi, karena setiap tim-tim asal Indonesia bertanding di Malaysia mereka selalu memberi dukungan penuh. "Waktu Pertandingan persahabatan Persib dan Selangor FC tahun lalu, saya harus jalan kaki dari stasiun kereta api ke stadion Shah Alam, gara-gara tak dapat bus," ujar Wahyudi, TKI lainnya.

Karena itu, saat kawan-kawannya berencana menyewa bus, wahyudi langsung mendaftar.

Pertandingan final pertama antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar di stadion Putra Bukit Jalil, pada 26 Desember 2010. Sementara pertandingan final kedua tanggal 29 Desember 2010 di laksanakan di Gelora Bung Karno, Senayan. (TMP/BNP2TKI/ARI)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...