Serangan Garuda Bikin Ngeri Filipina


Liputan6.com, Jakarta: Produktivitas gol Timnas Indonesia selama babak penyisihan Piala AFF 2010 layak dibanggakan. Dari tiga pertandingan di Grup B tim Garuda membukukan 13 gol, membuat Indonesia menjadi tim paling subur. Namun uniknya tidak ada yang begitu menonjol. Striker dan gelandang sama tajamnya.

Dari 13 gol tersebut, tujuh di antaranya oleh para gelandang. Lima dilesakkan tiga striker timnas yaitu Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, dan Cristian Gonzales. Satu tersisa dari gol bunuh diri ketika berhadapan dengan Malaysia.

Jumlah gol terbanyak yakni dua yang dibagi merata oleh Bepe, Irfan, Firman Utina, Muhammad Ridwan, dan Arif Suyono. Semuanya itu sudah masuk buku catatan pelatih Filipina Simon McMenemy. Karena itu ia tidak akan menginstruksikan pemain asuhannya memberi pengawalan khusus terhadap pemain timnas.

"Rata-rata pemain Indonesia memiliki kemampuan mencetak gol. Striker dan gelandang mereka sama berbahayanya," ujar McMenemy jelang partai pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12) malam.(DIM)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...