Cicit Tikus Diubah Jadi Kicau Burung


Para ilmuwan dari Universitas Osaka tengah berupaya mengubah cicit tikus menjadi kicau burung. Para ilmuwan yang bekerja dalam proyek Evolved Mouse Project mengatakan, mereka memanfaatkan kondisi genetik tikus yang rentan terhadap mutasi.

"Mutasi adalah kunci utama percobaan kami. Kami selalu memeriksa setiap tikus yang baru lahir secara teliti. Suatu hari kami menemukan seekor tikus yang bersuara seperti burung. Aku benar-benar terkejut karena aku mengharapkan perubahan fisik," ujar Arikuni Uchimura, pimpinan penelitian itu, seperti dilansir Telegraph, Rabu (22/12)

Para imuwan itu memiliki 100 ekor tikus yang dapat berkicau. Mereka juga tengah mengeksplorasi kemampuan tikus untuk dapat menyanyikan lagu. Mereka meyakini bahwa struktur otak tikus yang menyerupai otak manusia dapat dikembangkan untuk melakukan hal-hal yang menakjubkan.

"Yang membedakan burung dengan tikus adalah struktur otak mereka. Struktur otak tikus yang menyerupai manusia adalah hal utama yang membuat kami tertarik untuk terus mengeksplorasinya," imbuh Uchimura.(SHA)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...