Pohon Natal Termewah di Dunia

Abu Dhabi: Menyambut natal 2010, sebuah hotel di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) memasang pohon natal rmewah bernilai 11 juta dollar AS atau setara dengan Rp 101 miliar. Seoerti Dilansir Herald Sun, Kamis (16/12), Manajer hotel Emirates Palace, Hans Olbertz menyatakan. ini adalah pohon natal termahal yang pernah ada. Pohon natal setinggi 13 meter ini dihiasi daun-daun dari emas, didekorasi dengan emas dan perak, ornamen bola, dan lampu terang berwarna putih.

Lebih unik dan sangat mewah pohon natal ini dihiasi kalung, anting, dan perhiasan lainnya yang dijadikan hiasan. Totalnya, pohon natal ini berhiaskan 181 butir berlian, permata, batu emerald, safir, dan sejumlah batu mulia lainnya. Hal ini disampaikan Khalifa Khouri, pemilik Galeri Style yang menyediakan semua batu mulia tersebut.

Diperkirakan harga pohon natal itu sendiri harganya 10 ribu dollar AS atau setara dengan Rp91 juta. menurut Olbertz seluruh permata yang digantung di pohon natal itu nilainya mencapai Rp 101 miliar. "Mungkin ini salah satu cara UEA agar masuk dalam catatan rekor dunia," jelasnya sembari menambahkan pihaknya berencana menghubungi organisasi tersebut mengenai pohon natal yang akan dipasang hingga akhir tahun ini. Meski di UEA penduduknya mayoritas Muslim namun negara itu dikenal liberal dan terbuka. (HS/TRB/ARI)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...