Musik Keras Tingkatkan Semangat Wanita


Banyak orang senang mendengarkan musik dengan volume keras. Meski sebagian merasa terganggu dengan dentuman suaranya yang keras, namun sebuah penelitian mengungkap bahwa musik keras ternyata bisa memompa semangat wanita untuk meningkatkan aktivitasnya.

Aktivitas yang meningkat terjadi saat wanita bekerja dan berolahraga , apalagi jika suara keras berasal dari musik favoritnya. Studi tersebut menunjukkan bahwa mereka yang mengeraskan sedikit volume suara musiknya tidak hanya akan meningkatkan kinerja, tapi juga meningkatkan mood.

"Mereka bekerja lebih baik dan juga lebih bahagia. Secara psikologis, musik bisa membuat semangat seseorang terpompa dan membuat pekerjaan tidak terasa berat karena meningkatnya hormon adrenalin," ujar ketua studi tersebut, Janet McMordie dari University of Western Ontario, Canada seperti dikutip dari That's Fit.

Wanita yang mendengarkan musik lebih keras bisa melakukan olahraga lebih banyak sebelum rasa lelah datang ketimbang mereka yang mendengarkan musik dengan volume kecil. Menurut Gina Lombardi, seorang ahli fitness yang terlibat dalam studi tersebut mengatakan bahwa musik dapat membuat seseorang lebih banyak bergerak, meningkatkan kemampuan fisik dan membuat acara olahraga lebih menyenangkan.

Dari studi itu, Lombardi pun menyebutkan beberapa musik tempo cepat yang banyak disukai para partisipan, diantaranya "Boom Boom Pow (Black Eyed Peas), "Jai Ho" (A.R. Rahman dari film "Slumdog Millionaire"), "Poker Face" (Lady Gaga), "Waking Up in Vegas" (Katy Perry), "Summer Nights" (Rascal Flatts) dan juga lagu "Black or White", yang dipopulerkan Raja Pop Michael Jackson. (Fit/WP/ARI))
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...