Lupa Teriak Action


Cathy Sharon

Presenter Cathy Sharon (28), menyutradai sebuah film pendek yang berjudul Gadis di Ruang Tunggu. Film yang berdurasi sepuluh menit tersebut disutradarai Cathy dengan apik.
Mengingat film itu adalah pengalaman pertamanya menjadi sutradara, perempuan berdarah Prancis-Manado-Tionghoa tersebut menggandeng adiknya, Julie Estelle, sebagai co-director. Dalam film itu, Ridho Rhoma menjadi asisten sutradara.

Cathy mendapatkan kesempatan tersebut dalam program LA Light Indie Movie. Dia pun mengambil kesempatan itu karena mengaku suka menonton film. “Sebenarnya, aku tak pernah terpikir menjadi sutradara. Bahan (naskahnya) bukan berasal dari saya, tapi sudah dipilih,” ujarnya saat ditemui di Blitz Megaplex beberapa waktu lalu.

Mantan pacar Enno Netral tersebut merasakan sulitnya menjadi sutradara. “Kesulitannya banyak. Saya benar-benar menentukan sendiri, mulai pemilihan pemain sampai lokasi syuting. Maklum, bujetnya minim,” jelasnya. Meski demikian, Cathy berhasil mengajak Fedi Nuril, Laudya Chintya Bella, Aming, Syarifa Danish, Ricky Harun, dan Ello untuk bermain di film tersebut.

“Mereka kan temanku. Meski ini proyek profesional, ada dispensasi khusus. Mereka dibayar dengan makanan saja,” tutur Cathy lantas tertawa. Meski pemainnya teman sendiri, ternyata mantan VJ MTV itu merasa panik saat pertama bertugas. “Lupa teriak action, tapi tiba-tiba bilang cut. Cuma, aku tetap senang dengan seluruh prosesnya. Meski, aku tidur hanya tiga jam. Ternyata, sutradara itu terbiasa nggak tidur ya,” ucapnya.
“Selain itu, saya senang karena nggak perlu pakai make up di lokasi syuting. Rambut diuntel saja nggak masalah,” ceritanya.

Dia menambahkan, dirinya bekerja dengan adiknya karena berniat ingin menyamai The Mo Brothers (sutradara Rumah Dara, Red). Padahal, awalnya mereka berdua malah cekcok. “Saya mau Julie jadi pemain. Tapi, dia ngotot pengen bantuin saya di belakang layar. Ya sudah, sekalian mau ngalahin The Mo Brothers saja,” tegasnya. (jan/c8/tia/jpnn)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...