Princess Melita


Siapa pun tahu kisah Melita B. Meliala di panggung Indonesia's Got Talents bagaikan cerita Cinderela. Dalam sekejap, gadis sederhana kelahiran Kabanjahe Tanah Karo ini telah menjelma menjadi seorang putri panggung dengan talenta bernyanyi yang mempesona.

“Ah, masak sih? Kayaknya nggak begitu, deh,“ ujarnya ketika dikonfirmasi soal sebutan putri baginya. Melita sendiri hampir tak percaya bila melihat penampilannya. Maklum, awalnya Melita dikenal sebagai gadis tomboy.

“Aku berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penampilanku sehingga bisa tampil seperti itu,“ tambahnya lagi merendah. Bukan hanya dari pihak penyelenggara, para juri pun berlomba-lomba memberikan asesories kepadanya saat tampil minggu lalu.

“Iya, aku juga terkejut melihat Mama Ina dan Mbak Ria kasih aku asesorisnya,” ujarnya lagi. Harus diakui, asesoris yang diberikan juri itu menambah pesona Melita pada minggu malam.

Malam sebelumnya, Melita tampil akustik diiringi band pengiring, Angels of Fire. Membawakan lagu hits Natalia Imbruglia, Torn, Melita berusaha tampil aktraktif. Sayang di bagian akhir, Melita terlihat kikuk.

“Aku sempat lupa langkah untuk kembali ke tempat,“ tuturnya.

Bukan kesalahan yang berarti. Buktinya, pujian dari para juri tetap dituainya. Satu tantangan diberikan Mama Ina, bisakah Melita mempertahankan pesonanya saat menyanyikan lagu negeri sendiri? Melita pun menjawab tantangan tersebut dengan membawakan Peri Cintaku, yang dipopulerkan Marcell. Pertama kalinya, nih?

“Sebenarnya aku sudah pernah membawakan lagu Indonesia. Peri Cintaku yang ketiga,“ tuturnya sambil menyebutkan lagu Untukku dan Gregetan yang pernah dibawakannya.

Bentuk dukungan terhadap Melita berbanding lurus dengan performa yang ditampilkan. Sampai saat ini, posisi ‘sang putri’ tidak tergoyahkan. Tekad kuat untuk menjadi juara pun diperlihatkannya saat menjawab komentar Ria Irawan agar langsung rekaman saja.

"Saya ingin berjuang sampai menjadi juara Indonesia's Got Talents," ujarnya sambil tersenyum. Tidak mudah, memang. Bisakah dongeng Cinderela menjadi kenyataan? Jadilah saksi perjalanan sang putri menjadi ratu talenta pada Grand Final Indonesia's Got Talents!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...