City Ingkar Janji, Tevez Frustasi


Manchester: Lagi, cerita seputar keinginan Carlos Tevez meninggalkan Manchester City. Menurut representatif sekaligus penasihatnya Kia Joorabchian, hasrat mantan striker Manchester United itu untuk meninggalkan City of Manchester Stadium bukanlah disebabkan soal duit (baca: gaji atau bonus). Joorabchian mengklaim jika Tevez patah arang dan frustasi melihat sikap petinggi klub yang mengingkari janjinya sendiri.

Di akhir musim lalu, Carlos (Tevez) sangat kecewa dan marah melihat kegagalan City meraih tiket lolos ke Liga Champions. Ia pun melakukan evaluasi. Dalam benaknya, saat itu adalah momen yang paling tepat baginya untuk mencari klub baru. Akan tetapi, City tetap menginginkannya tetap tinggal, ujar Joorabchian.

Padahal, Carlos hakul yakin jika ia telah mendapatkan janji dan asuransi personal yang mana tidak ada kaitannya dengan fulus. Itulah yang membuatnya kecewa, tegas Joorabchian yang menunjuk sosok Chairman Klub Khaldoon Al Mubarak sebagai sosok yang pantas dimintai pertanggungjawabannya akan pengingkaran janji klub kepada Tevez.

Chairman Klub Khaldoon Al Mubarak berbicara kepada Tevez di bulan Agustus. Sangat jelas City tidak ingin ditinggalkan Tevez. Tevez pun menagih janji-janji personal. Jawabannya, City meminta Tevez untuk bersikap sabar sampai bursa transfer musim panas ditutup guna memberikan waktu kepada klub untuk merealisasikan rekrutmen sejumlah pemain baru yang sejak awal telah ditargetkan. Dan, setelah itu, baru klub bersedia menyikapi keinginan Tevez pada September.

Singkat kata, tambah Joorabchian, Klub telah menjanjikan sejumlah hal kepada Carlos. Sebaliknya, Carlos pun memberi garansi. Namun, seiring waktu berjalan, dalam benaknya Carlos menilai mereka (klub) tidak mampu menunaikan janjinya itu. Saya tidak dapat memberi penjelasan lebih jauh terkait janji-janji itu. Sebab, hal itu merupakan rahasia di antara kedua pihak. Yang pasti, City tahu betul jika pangkal masalahnya bukanlah soal duit!

Meski permintaan resminya untuk hengkang di bursa transfer musim dingin ditolak City, Joorabchian menjamin jika Tevez tidak akan menggelar aksi mogok bertanding. Carlos tidak akan bersikap seperti itu. Ia akan terus bermain dan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan seperti yang telah ia tunjukkan sebelumnya, pungkas Joorabchian.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...