Warna Paling Memikat di 2011


Warna yang diprediksi menjadi tren pada 2011 ternyata warna identik dengan wanita, yaitu merah muda menyala. Pantone Color Institute, perusahaan yang melakukan penelitian warna untuk fahion dan rumah menyebut warna merah muda yang terang sebagai "honeysuckle".

"Gradasi warna merah muda menyala akan membakar semangat Anda," kata Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif dari Pantone Color Institute, seperti dikutip Associated Press.

Eiseman menambahkan, "Efek warna merah muda bisa menenangkan, lalu bisa juga jadi pelarian pada tantangan ekonomi. Warna tersebut seperti mengatakan kita harus berharap penuh dan berpikir mencapai kepuasan."

Penelitian soal tren warna yang dilakukan Pantone Color Institute banyak diadopsi para perancang dan produsen karena dianggap sebagai indikator opini publik. Menurut Eiseman, bagi sebagian orang, "honeysuckle" akan membangkitkan rasa manis, memori masa kecil yang bahagia dan menawarkan sedikit rasa nostalgia dan kesan energik.

"Ini adalah warna yang kuat dan bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Juga bisa digunakan untuk berbagai gaya dan usia. Sangat positif, dan saya pikir itulah yang diingin banyak orang tahun depan," ujarnya.

Pantone Color Institute adalah perusahaan riset warna yang menjadi acuan tren dan standar warna dunia. Tren yang diprediksi Pantone diadopsi oleh banyak pihak dalam industri mulai dari fashion, interior hingga barang elektronik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...