Pemuda Gang Rukun Kokoh Jaga Gawang Timnas

Langkat: Sejauh ini gawang tim nasional Indonesia baru dua kali kebobolan di ajang Piala AFF Suzuki 2010. Dan itu tak lepas dari jasa Markus Horison sebagai benteng terakhir pertahanan timnas. Sejak Christian Gonzales dan kawan-kawan terus meraih kemenangan di babak penyisihan hingga final, turut mengangkat nama Markus.

Karier sepakbola Markus dimulai pada 2000 silam dengan bergabung dalam PSL Langkat. Pernah pula memperkuat PSMS Medan, Persik Kediri, Arema Indonesia hingga Persib Bandung. Pria yang memutuskan untuk menjadi mualaf dan berganti nama menjadi Markus Haris Maulana ini kian dikenal publik, yakni saat menikahi artis Kiki Amalia pada 27 November silam.

Yulius John Raina, ayah Markus sangat bangga atas prestasi sang putra. Kebanggan keluarga dengan bergabungnya Markus menjadi pemain timnas. Nama pria bertinggi 186 sentimeter membuat warga Gang Rukun, tempat kelahiran Markus di Pangkalan Brandan, Sumatra Utara begitu terkenal.

Berada di salah satu rumah sederhana di Gang Rukun inilah Markus dilahirkan pada 14 Maret 1981. Di sebuah rumah sederhana dan dari keluarga yang sederhana pula, kini Markus membawa harum bangsa dan negara. Pihak keluarga terus mendukung karier dan kemenangan timnas menghadapi Malaysia di final, 26 Desember dan 29 Desember nanti.(AIS)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...