"Garuda" Menang, SBY Girang


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memuji permainan tim nasional (timnas) Indonesia ketika melawan Filipina dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12) malam. "Bagus, saya lihat kombinasi menyerang dan bertahan," kata Presiden Yudhoyono usai menyaksikan pertandingan tersebut. Tim Merah Putih mengalahkan timnas Filipina melalui gol tunggal Cristian Gonzales [baca: El Loco Perlebar Peluang Indonesia].

Menurut Presiden SBY, timnas sangat disiplin mempertahankan gawang dari ancaman kesebelasan Filipina. Namun pada saat yang sama, "Skuad Garuda" tetap bersemangat saat menyerang. "Tim kita cukup agresif," kata Yudhoyono, sambil tersenyum. Presiden berharap timnas Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan berikutnya.

Presiden Yudhoyono terlihat girang selama pertandingan berlangsung, terutama setelah pemain sepak bola Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mencetak gol ke gawang Timnas Filipina. Presiden bersorak sambil mengangkat tangan setelah gol tercipta melalui sundulan kepala Gonzales.

Sorak sorai ribuan penonton menambah riuh suasana. Bersamaan dengan sorak sorai itu, Kepala Negara beranjak dari tempat duduk dan kemudian berdiri sambil membentangkan syal bertuliskan kata "Indonesia". Presiden Yudhoyono mengangkat syal itu sekitar lima detik sambil terus tersenyum lebar. Hal itu mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Gonzales mencetak gol ke gawang timnas Filipina pada menit ke-32. Pemain naturalisasi itu memanfaatkan bola lambung dari sektor kanan lapangan timnas Filipina. Gonzales yang berjuluk El Loco mencetak gol melalui sundulan kepala setelah bola lambung itu gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Filipina, Neil Etheridge.

Presiden bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di stadion sekitar pukul 18.30 WIB. Presiden mengenakan kemeja berwarna merah-putih, sedangkan Ani Yudhoyono mengenakan jaket dengan warna yang sama.(ANS/Ant)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...