Revolusi Panjang Kondom Sang Pengaman


Kondom atau karet pengaman yang biasa Anda kenal, ternyata memilki cerita khusus. Kondom yang sebelumnya dianggap tabu, bisa dikatakan sebagai penyelamat dalam hubungan intim. Bahkan, keberhasilan keluarga berencana pun juga berada di balik cerita kondom ini.

Dr. Trina E. Read, pengarang yang juga ahli seksologi, mengatakan, bahwa kondom pertama kali dibuat tahun 1880-an. Dalam perkembangannya kemudian, Julius Schmid disebut-sebut sebagai orang pertama yang menggunakan alat kelamin hewan untuk membuat kondom.

Pada abad ke-17, kondom telah digunakan oleh orang-orang Eropa. Tentu saja, mereka menggunakan benda itu dengan bentuk yang berbeda. Kondom pada abad itu menggunakan kulit dan juga alat kelamin binatang untuk mencegah penyakit dan kehamilan.

Teknologi pun berkembang pesat. Bahan kondom tak lagi menggunakan kulit kelamin hewan tapi dari linen dan sutera. Kondisi ini bertahan hingga beberapa dekade. Sejak saat itu, refolusi kondom pun terus dikembangkan dari abad ke abad. Saat ini, kondom atau pengaman semakin tipis. Meskipun tipis, tapi pengamanannya pun bisa dibilang lebih terjamin. (Sheknows/Vin)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...