Indonesia Siap Bersaing di SERP


Indonesia Siap Bersaing di SERP..apaan ya kira kira maksudnya???

Secara sederhana saya mengartikan arti dari “Indonesia Siap Bersaing di SERP” sebagai kesiapan dari para blogger atau webmaster dari Indonesia untuk bersaing di kancah dunia MMO (make money online) yang selama ini dikuasai oleh para bule. Sementara SERP sendiri adalah Search Engine Result Page yang merupakan dambaan semua blogger untuk menjaring pengunjung yang merupakan darah bagi kehidupan sebuah blog atau web.

Coba anda perhatikan mulai dari bisnis PPC, pay per post, affiliate, pay per lead, paid to review yang menjanjikan hasil menggiurkan didominasi oleh dunia barat sana dan semua program tersebut tidak berpihak pada blog atau web dengan bahasa Indonesia.

Satu alasan pasti yang sering mengemuka adalah Indonesia dianggap belum potensial untuk dunia online atau dengan kata lain kurang profitable. Memang tidak bisa dipungkiri kesadaran masyarakat Indonesia masih belum terlalu minded dengan bisnis online. Padahal sudah banyak blogger atau webmaster Indonesia Siap Bersaing di SERP.

Mayoritas masyarakat kita masih dalam tataran pengguna internet biasa yang masih anti belanja di internet, bikin toko online. Internet bagi masyarakat Indonesia masih sebatas “for fun” atau mencari informasi saja.

Otomatis situasi seperti ini membuat penguasa SERP dari search engine adalah para bule dan mau tidak mau blogger atau webmaster Indonesia harus mau bersaing menguasai SERP dengan bahasa Inggris juga. Sekalipun sengit, sulit dan berat dengan semangat 45 Blogger Indonesia Siap Bersaing di SERP.

Mungkin jika penggunaan internet di Indonesia sudah lebih maju bukan tidak mungkin Blogger dan web master dari luar Indonesia yang akan bersaing dengan blogger Indonesia untuk menguasai SERP di search engine.

SEO sendiri bukanlah ilmu pasti sekalipun semua search engine memberitahukan “secara umum” guideline bagi para web master dan blogger namun alogaritma dari masing masing search engine dijalankan secara dinamis dan hal inilah yang menyebabkan SEO lebih cenderung menjadi sebuah seni.

Prediksi dan keakuratan analisa dari seorang blogger dan web master Indonesial lah yang akan menentukan apakah nantinya Indonesia Siap Bersaing di SERP.

Namun apapun masalahnya, siap atau tidak Indonesia Siap Bersaing di SERP!!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...