PSSI Sulut Dukung Kehadiran LPI


Manado (ANTARA) - Pengurus Daerah PSSI Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan dukungan atas kehadiran Liga Primer Indonesia (LPI) pimpinan Arifin Panigoro untuk menjalankan kompetisi antar-klub nasional.
"Kehadiran LPI bukan untuk menyisihkan Liga Super Indonesia bentukan PSSI, tetapi lebih pada upaya menciptakan pertandingan sepak bola yang kompetitif," kata Ketua Pengurus Daerah PSSI Sulut, Syachrial Damopolii di Manado, Jumat.
Kehadiran LPI dinilai memiliki gagasan yang cukup optimal membangkitkan gairah sepak bola di Indonesia, sehingga lebih banyak kompetisi dilakukan guna menciptakan bibit-bibit pemain potensial.
Menurutnya, langkah PSSI pimpinan Nurdin Halid untuk mencekal kehadiran LPI tidak perlu dibesarkan, karena memang masyarakat Indonesia membutuhkan lagi lebih banyak pertandingan sepak bola yang menghibur.
Damopolii mencontohkan kegagalan sejumlah klub asal Sulut untuk berlaga di pentas Liga Super Indonesia karena seiring dengan kurangnya pendanaan dan kendala lain.
"Kehadiran LPI memberikan nuansa baru sepak bola di Sulut, karena ada salah satu klub akan turut terlibat di LPI, yakni Manado United," ujarnya.
Sementara itu, sejumlah penggemar sepak bola di Manado mengakui bangga akan kehadiran LPI, seiring dengan hadirnya klub baru kebanggan warga Manado, yakni Manado United.
"Sudah lama kami tidak menyaksikan kiprah Persma Manado ataupun persmin Minahasa, dan sekarang saatnya kompetisi LPI hadir dengan suasana baru," katanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...