Riedl: Indonesia Vs Thailand Lebih Adil Seri


"Penalti kedua saya tidak melihat dengan jelas," Riedl.
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl menanggapi hasil imbang melawan Thailand di laga terakhir Grup A Piala AFF 2010 menjadi hasil yang lebih adil.

Indonesia meraih hasil sempurna di Grup A Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Thailand 2-1 pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 7 Desember 2010. Padahal, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu setelah Thailand mencetak gol melalui Suree Sukha.

Tim Merah Putih memastikan kemenangan melalui dua gol penalti Bambang Pamungkas pada menit ke-81 dan 88. Namun, Riedl menganggap Thailand seharusnya mendapat hasil yang lebih positif.

"Jika melihat pertandingan selama 90 menit, hasil imbang sebetulnya menjadi hasil yang lebih adil. Thailand bermain bagus, dan benar-benar menekan kami di babak kedua," papar Riedl usai pertandingan.

Mengomentari dua penalti yang didapat timnas Indonesia saat melawan Thailand, Riedl mengaku hanya bisa memastikan satu penalti.

"Penalti pertama saya pikir tepat karena pemain Thailand melakukan pelanggaran. Penalti kedua saya tidak melihat dengan jelas apakah itu handball atau tidak," pungkas pelatih asal Austria tersebut.
• VIVAnews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...