Malaysia Janjikan Bonus untuk Setiap Pemain


Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Malaysia menjanjikan bonus untuk setiap pemain jika mereka memenangkan gelar AFF Suzuki Cup musim ini.

Menteri Pemuda dan Sport Malaysia, Datuk Seri Ahmad Shabery Cheek, dikutip dari situs aseanfootball.org, Rabu, mengumumkan besaran bonus 5.000 Ringgit Malaysia atau senilai 1.600 dolar AS untuk setiap pemain jika tim merebut gelar juara.

Shabery mengatakan, jumlah itu sama dengan jumlah bonus yang diberikan kepada para pemain Malaysia yang merebut medali emas SEA Games Laos pada tahun 2009.

"Selamat kepada Timnas yang telah bekerja keras untuk lolos ke semifinal. Tapi sukses yang sebenarnya adalah memenangkan gelar turnamen ini," kata Shabery.

Malaysia akan bertemu Vietnam di semifinal pertama pada Rabu (15/12) di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia dan leg kedua tiga hari kemudian di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam.

Sebelumnya, pelatih Tim Nasional Malaysia Krishasamy Rajagobal mengatakan, para pemainnya tidak merasa tertekan, jelang laga leg pertama semifinal melawan Vietnam di kandang.

"Ini langkah besar bisa menembus empat besar setelah menuai kesulitan di Asian Games sebulan lalu, dengan banyaknya pemain yang cedera," katanya dikutip The Star.

Ia mengatakan, pemain tidak ada beban. "Target kami adalah lolos ke final di Piala AFF tahun depan 2012. Tim ini untuk masa depan," katanya.

Malaysia bangkit dari keterpurukan mereka ketika dihajar Indonesia 1-5, imbang 0-0 melawan Thailand dan lolos ke semifinal usai mengalahkan Laos 5-1.

Sementara itu, Vietnam dikabarkan dilanda krisis pemain.

Juara bertahan ini sudah kehilangan gelandang kuncinya, Nguyen Trong Hoang, setelah diusir keluar oleh wasit Jimmy Napitupulu melawan Singapura di penyisihan grup.

Sebagai tambahan tambahan absennya Hoang, full back Huynh Quang Thanh akan absen karena cedera engkel, kemudian bek Doan Viet Cuong diragukan bisa tampil, sementara gelandang berpengalaman Phan Van Tai Em berjuang dengan cedera lutut.

"Laga ini akan sulit bagi Vietnam. Setiap tim di kompetisi ini ingin mengalahkan kami," kata pelatih Vietnam Henrique Caslito.

Vietnam lolos ke semifinal sebagai pemenang grup B setelah menang di matchday terakhir penyisihan grup mengalahkan Singapura, setelah tiga hari sebelumnya ditaklukkan tim underdogs, Filipina.

Filipina Dapat Bonus

Sementara itu, Timnas Filipina telah menerima bonus lebih awal senilai 23 ribu dolar AS setelah mengejutkan dapat lolos ke semifinal turnamen bergengsi di Asia Tenggara ini. Mereka menyingkirkan Singapura dan Myanmar.

Bonus itu berasal dari pengusaha Filipina Manny V. Pangilinan yang mendukung langsung timnas Filipina di semifinal menghadapi Indonesia pada 16 dan 19 Desember 2010.

Kedua pertandingan semifinal ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...