Memori Indah Bepe Lawan Filipina

Liputan6.com, Jakarta: Bambang Pamungkas tak lagi menjadi pilihan utama dalam skuad Timnas Indonesia. Membuka kran naturalisasi, penyerang Persija Jakarta itu disaingi Cristian El Loco Gonzales dan Irfan Bachdim. Nama terakhir dilengkapi paras ganteng sehingga banyak dipuja kaum hawa.

Dari tiga partai di babak penyisihan Piala AFF 2010 terlihat jelas. Pelatih Alfred Riedl cenderung mengutamakan duet El Loco dan Bachdim sebagai pendobrak. Tapi, jika Riedl jeli striker yang populer disapa Bepe itu memiliki catatan mengesankan menghadapi Filipina.

Delapan tahun lalu, pada Piala Tiger 2002, Bepe mengemas empat gol ketika Pasukan Garuda membantai Filipina 13-1 di Stadion Gelora Bung Karno, 23 Desember. Dan Bepe menjadi satu-satunya pemain yang masih mengenakan seragam Merah Putih hingga saat ini.

Dua gol penentu kemenangan ke gawang Thailand pada laga terakhir Grup A, Selasa (7/12), bisa menjadi bukti ketajamannya belum habis. Memang dari eksekusi titik penalti, namun beban mental sangat berat di pundaknya ketika itu. Kalau tidak memiliki jam terbang cukup dan tidak bermental pemenang, mungkin hasil eksekusi itu akan lain.

Yang pasti Bepe sangat patriotik ketika membela negara."Kemampuan saya mungkin akan memudar seiring berjalannya waktu. Ketajaman saya sebagai seorang striker mungkin menurun seiring perkembangan sepak bola itu sendiri. Tapi tidak untuk komitmen dan dedikasi saya kepada tim Merah Putih. Tidak akan pernah!" tulis Bepe dari laman pribadinya.(DIM)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...